Thu. Jun 4th, 2020

Alasan Klinsmann Mundur dari Hertha Berlin

Berita Bola Blogys – Jurgen Klinsmann ternyata tak bertahan lama menjabat sebagai pelatih Hertha Berlin. Klinsmann mengundurkan diri setelah merasa gagal mengangkat performa Hertha di Bundesliga.

Klinsmann diangkat sebagai pelatih Hertha Berlin pada November 2019. Mantan pelatih timnas Amerika tersebut ditunjuk menggantikan Ante Covic yang dipecat klub setelah Solomon Kalou dan kolega terus mendapat hasil buruk.

Sayang, Klinsmann tak bisa berbuat banyak setelah Hertha Berlin hanya bisa sekali meraih kemenangan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, termasuk tersingkir di ajang turnamen DFB-Pokal. Saat ini, Hertha menempati posisi ke-14 klasemen Liga Jerman atau dua tingkat di atas zona degradasi.

Sang pelatih akhirnya memutuskan mengakhiri kontrak lebih awal pada Selasa (11/2) waktu setempat. Pria 55 tahun itu mundur karena merasa dirinya kurang dihargai setelah Hertha kian terpuruk selama ditnganinya. 

“Sebagai pelatih kepala, saya sungguh butuh dukungan dari semua orang yang terlibat dalam proyek ini untuk menuntaskannya. Khususnya dalam perjuangan lolos dari degradasi. Kesatuan dan fokus adalah inti dari situasi saat ini.

Kalau itu tidak ada jaminan, saya tidak bisa memaksimalkan potensi saya sebagai pelatih dan tidak bisa memenuhi tanggung jawab saya. Maka dari itu, dengan semua pertimbangan, saya putuskan tuk mundur dari posisi pelatih kepala Hertha Berlin dan kembali ke tugas awal saya sebagai anggota dewan pengawas,” ucap Klinsmann seperti dilansir dari Sky Sports.

Dengan mundurnya Klinsmann dari kursi pelatih, untuk sementara waktu, Hertha Berlin akan ditangani oleh Alexander Nouri, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star