Fri. Jul 10th, 2020

Josep Guardiola ke Barcelona: Jangan Ikut Campur Masalah Kami

Josep Guardiola tampak kesal atas komentar Presiden Barcelona terkait sanksi yang diterima Manchester City. Pelatih berkepala plontos tersebut bahkan meminta Josep Maria Bartomeu untuk tidak terlalu banyak bicara tentang masalah ini.

Seperti diketahui jagad sepak bola Eropa dikejutkan oleh sanksi berat UEFA kepada Manchester City. Sang jawara Premier League dua musim terakhir tersebut dinilai telah melanggar Financial Fair Play (FFP). Mereka kemudian dijatuhi sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim dan denda 30 juta euro.

Kabar tersebut kemudian memancing reaksi dari beberapa klub Eropa lainnya seperti Barcelona. Melalui sang presiden, raksasa La Liga tersebut mengucapkan terima kasih atas kinerja UEFA yang berhasil membongkar kecurangan City.

“Saya ingin berterima kasih kepada UEFA terkait keputusan mereka tentang FFP, mereka sudah bekerja dengan fantastis dalam beberapa tahun terakhir. Kami melakukan investigasi reguler dan telah mendukung UEFA dalam apapun yang dilakukan di sepakbola,” ucapnya.

Pernyataan tersebut ternyata membuat Guardiola kesal. Pria yang juga pernah melatih Barcelona itu meminta mereka untuk tidak banyak bicara. Ia juga melayangkan tantangan untuk bertemu di Liga Champions.

“Kalau Barcelona senang karena kami dihukum, saya akan bilang ke presiden, biarkan kami banding. Kami percaya kami tidak bersalah, kami akan banding,” ungkap Guardiola dikutip Sky Sports.“Tapi saran saya ke Barcelona adalah, jangan bicara terlalu banyak karena semua orang terkadang terlibat dalam situasi ini. Kami akan banding dan semoga ke depan kami bisa bertanding di Liga Champions melawan Barcelona,” tandasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star