Fri. Jul 10th, 2020

Raksasa Serie A Napoli Siap Boyong Bintang Asal Iran

Rakasasa Serie A Napoli dilaporkan tertarik untuk merekrut bintang asal negeri Iran Sardar Azmoun. Penyerang potensial itu saat ini tengah menjalani karir profesionalnya bersama Klub Russia FC Zenit Saint Petersburg.

Pemuda berusia 25 tahun itu sejauh ini telah mencetak tujuh gol bagi Zenit dari 18 laga di Russian Premier League musim ini. Kontribusinya Azmoun berhasil membantu timnya bercokol di puncak klasemen liga dengan 47 pon dari 21 pertandingan, berbeda enam poin dari peringkat ke dua FC Krasnodar.

Tak hanya tampil cukup mengesankan di liga, Azmoun pun bisa mencetak gol di kancah Eropa. Selama fase grup Liga Champions lalu, Ia mengemas dua gol ke gawang Benfica dan Lyon, walau gagal membawa Zenit ke babak 16 besar.

Dilansir media Italia, Corriere dello Sport, Sardar Azmoun memang menjadi salah satu incaran dari I Partenopei musim depan. Selain Azmoun, pelatih Gennaro Gattuso pun kabarnya mengincar penyerang Real Madrid, Luka Jovic.

Sejak pertama kali memulai karir di dunia sepakbola, Azmoun lebih banyak bermain untuk tim asal Russia. Setelah pindah dari Sepahan U-19, hengkang menuju Rubin Kazan dan bermain di tim kedua terlebih dahulu.

Beberapa kali Azmoun menjalani masa pinjaman dari Rubin Kazan menuju tim Russia lain Rostov. Sempat di transfer dengan nilai 2,3 juta euro atau sekitar 37 miliar rupiah oleh Rostov di tahun 2016, Ia kembali bergabung bersama Rubin Kazan dengan status bebas transfer setahun setelahnya.

Bermain dua tahun di Kazan, Ia kembali hengkan menuju Zenit dengan mahar sebesar 12 juta euro atau sekitar 194 miliar rupiah pada Februari 2019. Berdasarkan data penyedia transfermarkt, Azmoun kini memiliki nilai sebesar 18 juta euro atau sekitar 292 miliar rupiah.

Azmoun telah menjadi bagian dari Tim Nasional Iran di Piala Dunia 2018 serta Piala Asia 2015 dan 2019. Dia telah mencetak total 32 gol dari 50 pertandingan internasional bersama Iran.

Sementara di musim ini, Ia telah bermain di 28 pertandingan dengan sumbangan 11 gol dan enam assists di semua ajang. Azmoun pun menjadi salah satu pemain Zenit yang cukup sering diturunkan dengan bisa mendapatkan total 2,115′ menit bermain.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star