Thu. Aug 6th, 2020

Jangan Khawatir, Liverpool akan Tetap Juara Meski Premier League Dibatalkan

Jangan Khawatir, Liverpool akan Tetap Juara Meski Premier League Dibatalkan

Liverpool

Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara Premier League di tangannya. Namun masalahnya, wabah virus Corona sedang mengancam keberlangsungan kompetisi itu pada musim ini.

Seperti yang diketahui, Premier League terpaksa harus menunda kompetisi sampai awal bulan April nanti. Keputusan itu sekaligus membatalkan rencana pihak penyelenggara untuk menjalankan pekan ke-30 kendati di tengah-tengah masalah virus Corona.

Masalah ini tidak terjadi di Inggris. Italia bahkan telah menunda kompetisi Serie A sampai awal bulan April, dengan kemungkinan diperpanjang bila situasi belum mereda. La Liga dan Bundesliga pun sudah melakukan tindakan yang sama.

Situasi ini jelas tak mengenakkan bagi Liverpool. Mereka yang sedang duduk di puncak klasemen hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mendapatkan trofi yang sudah lama tak disentuh tersebut.

Liverpool Bisa Tetap Juara

Belakangan ini, beredar sebuah kabar yang jauh lebih tidak mengenakkan lagi bagi klub besutan Jurgen Klopp tersebut. Premier League musim 2019/20 disebut-sebut akan dihentikan.

Tetapi, dalam laporan yang sama, belum diketahui apakah trofi juara akan diberikan kepada Liverpool atau dihilangkan. Jika opsi terakhir diambil, maka harapan the Reds untuk memberantas kutukan 30 tahun bisa pupus seketika.

Namun fans the Reds tidak perlu khawatir. Salah satu orang ‘orang dalam’ di sebuah klub Premier League mengatatakan kepada the Telegraph kalau tim tidak akan menentang jika Liverpool ‘dihadiahi’ gelar juara musim ini.

“Ada hal yang berfokus kepada apakah Liverpool akan menjadi juara, tapi itu tidak relevan dalam skema ini. Ada niat bahwa kami akan memulai kembali, tapi apakah itu mungkin?” ujarnya.

Menjangkit Beberapa Pesepakbola

Beberapa nama-nama penting dalam ajang Premier League sudah terjangkitvirus Corona. Beberapa hari yang lalu, Arsenal membuat publik gempar dengan menyatakan kalau Mikel Arteta positif terkena penyakit pandemi tersebut.

Tidak lama setelahnya, Chelsea juga mengumumkan bahwa Callum Hudson-Odoi mengalami nasib yang serupa dengan Arteta. Leicester City pun menyatakan bahwa ada tiga pemain mereka yang mengalami gejala penyakit itu.

Klub raksasa lainnya, Manchester City, juga mengumumkan kalau salah satu pemainnya harus menjalani proses kuarantina. Walau tidak menyebutkan nama, namun publik menduga Benjamin Mendy adalah pemain yang dimaksud.

Pemain asal Prancis itu sendiri tidak dilaporkan positif terjangkit Corona. Yang terkena virus tersebut adalah salah satu anggota keluarganya. Dan dikhawatirkan kalau Mendy juga membawa virus Corona di tubuhnya.