Mon. Apr 6th, 2020

Bek West Ham United, Angelo Ogbonna Kritik Penanganan Virus Corona oleh Pihak Premier League

Bek West Ham United, Angelo Ogbonna, menyebut jika pihak Premier League begitu lamban dalam menangani penyebaran virus Corona di Inggris.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang mulai ‘diserang’ oleh Corona. Meski tak separah Italia, namun penyebaran virus terus merebak di sana.

Di tengah situasi pelik tersebut, pihak Premier League sempat mengundang kontroversi dengan berencana tetap menyelenggarakan kompetisi. Namun hal itu kemudian ditangguhkan setelah beberapa penggiat sepakbola terinfeksi.

Kendati akhirnya semua kompetisi sepakbola ditunda, namun Ogbonna tetap kecewa. Menurutnya pihak berwenang terlalu lamban dalam mengambil keputusan.

“Saya senang dan lega ketika semua kompetisi sekarang telah ditangguhkan, termasuk liga di divisi bawah. Hampir seolah-olah mereka ingin mengabaikan masalah serius seperti itu,” kata Ogbonna kepada surat kabar Corriere della Sera.

“Bukan hanya sepakbola, tetapi masalah ini sudah tertanam dalam mentalitas orang Inggris. Mereka masih tidak menyadari bahaya virus ini dapat menular dalam hitungan detik jika Anda tidak berperilaku dengan cara yang benar.”

Ogbonna juga menyesalkan pertandingan antara West Ham melawan Arsenal 7 Maret kemarin. Bek asal Italia itu menilai jika laga seharusnya ditunda setelah pemilik Olympiakos, lawan Arsenal sebelumnya, positif terinfeksi Corona.

“Benar-benar tidak bisa diterima pertandingan Arsenal melawan kami tetap berlangsung. Mereka baru saja melawan Olympiakos, yang Presidennya dinyatakan positif terkena Coronavirus,” lanjutnya.

Ogbonna juga mengaku belum mendapat tes medis apapun perihal virus satu ini.

“Saya belum mendapatkan pemeriksaan apapun. Ini adalah salah satu bukti tentang sikap dangkal mereka dalam mengatasi hal ini,” tandasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star