Fri. Jul 10th, 2020

Uli Hoeness Desak Bayern Munchen Segera Perjelas Sosok Krusial Ini

Hans-Dieter Flick kini menjadi calon tunggal pelatih Bayern Munchen musim depan. Tapi kapan penunjukkan Hansi Flick akan resmi dilakukan?

Pelatih asal Jerman berusia 55 tahun itu pada awalnya bukan opsi utama Bayern tuk menjadi pengganti Niko Kovac yang dipecat sebagai juru taktik tim medio Oktober 2019 kemarin. Manajemen klub dikabarkan lebih memilih Massimiliano Allegri yang berhasil membawa Juventus konsisten meraih juara Serie A Italia lima kali beruntun sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 2014 silam.

Namun dalam perjalanannya, tangan dingin Hansi Flick melahirkan hasil di luar ekspektasi. Dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, Bayer-nya Hansi Flick cuma dua kali kalah dan berhasil mendepak RB Leipzig dari pucuk klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Sebelum kompetisi ditunda karena mewabahnya virus Corona, Bayern berhasil menyingkirkan Schalke dan melaju ke babak semifinal turnamen DFB-Pokal. Kini, Robert Lewandowski Cs masih berpeluang meraih treble di akhir musim karena di Liga Champions mereka juga punya kans besar melaju ke babak perempatfinal setelah punya keunggulan agregat 3-0 di leg pertama.

Hasil positif ini membuat mantan presiden Bayern, Uli Hoeness sangat yakin Flick adalah sosok yang tepat untuk terus membesut Bayern musim depan. Ia menuntut manajemen agar segera mempermanenkan status Flick di akhir musim nanti.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang status Hansi. Dewan eksekutif yang bakal memutuskan soal tersebut. Tapi menurut saya, Hansi sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini.” ucap Hoeness seperti dilansir dari Sport1.

“Pada titik tertentu, para petinggi sudah harus menyodorkan sebuah proposal penawaran, dan itu harus terjadi dalam waktu dekat. Klub sudah musti memutuskan dia sebagai manajer permanen selanjutnya.” Hoeness menegaskan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star