Fri. Jul 10th, 2020

Imbas Corona, Kini Copa America Resmi Ditunda

Setelah UEFA tunda berlangsungnya EURO, kini Copa America ikuti hal serupa. Usai menghubungi UEFA pada Selasa (17/3) Konfederasi Sepak Bola Amerika Serikat (CONMEBOL) resmi umumkan Copa America ditunda imbas virus corona.

Copa America semula akan bergulir pada 11 Juni – 11 Juli 2020 dengan dua negara yaitu Kolombia dan Argentina, namun dengan maraknya penyebaran wabah virus corona membuat turnamen ini harus ditunda demi mencegah penyebaran virus tersebut.

Penundaan Copa America 2020 ini mendapatkan sanjungan dari Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA. Ia menilai bahwa CONMEBOL sejalan bersama UEFA.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Alejandro Dominguez serta CONMEBOL yang setuju untuk menunda turnamen Copa America 2020,” tuturnya pada laman resmi UEFA.Sementara itu, Alejandro Dominguez mengaku sebenarnya keputusan ini sangat berat untuk diambil dalam turnamen Copa America ke-47 ini, namun kesehatan dari para pemain dan pendukungnya jauh lebih penting daripada berlangsungnya turnamen ini.

“Setelah analisa dengan situasi dunia dan meluasnya virus corona, disertai rekomendasi dari organisasi kesehatan internasional untuk mencegahnya serta memutus penyebaran virus ini kami mengumumkan bahwa Copa America 2020 ditunda,” jelasnya Dominguez di laman resmi CONMEBOL.

“Tidak perlu khawatir, turnamen internasional terawal di dunia ini akan kembali bergulir dan semakin baik lagi pada tahun depan,” lanjutnya dikutip dari Goal.

Dengan langkah CONMEBOL menunda berlangsungnya Copa America memberikan kesempatan asosiasi sepakbola Amerika Serikat untuk menyelesaikan kompetisi yang tertunda imbas virus corona.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star