Mon. Apr 6th, 2020

Penundaan Ligue 1 Prancis Diusulkan Mulai Kick-Off Perdananya 15 Juni 2020

Presiden asosiasi klub sepakbola Prancis, Bernard Caiazzo mengusulkan agar penundaan Ligue 1 Prancis musim 2019/2020 diperpanjang hingga pertengahan Juni mendatang. Hal ini dilakukan mengingat penyebaran virus Corona yang merebak kencang di Prancis.

Sejak 13 Maret 2020 lalu, Liga Prancis ditangguhkan yang rencananya baru akan kembali digulirkan pada 2 April mendatang. Tapi Bernard menyarankan penundaan kompetisi sebaiknya diperpanjang hingga 15 Juni 2020.

Bernard sendiri tetap menginginkan kompetisi musim ini harus diselesaikan mengingat ada kekhawatiran besar terkait keuangan tim-tim peserta yang terus defisit sejak seluruh pertandingan ditangguhkan. Namun, keputusan untuk menggelar kick-off perdana pada 2 April mendatang dianggapnya masih terlalu dini terkait pandemi virus Corona.

“Penting untuk bisa menuntaskan kompetisi dengan segala cara sekalipun itu harus berakhir pada Juli atau Agustus nanti. Hal itu perlu dilakukan agar menyehatkan kembali keuangan klub-klub peserta, khususnya klub-klub kecil.” ucap Bernard seperti dilansir dari Goal International.

“Saat ini, semua klub berpotensi kehilangan sekitar 250 juta euro per bulan dan untuk klub-klub kecil, mereka bisa saja tidak bisa berlanjut andai situasi ini tak kunjung membaik. Oleh karenanya, kami sarankan paling lambat 15 Juni kompetisi sudah bergulir, dan berakhir pada Juli atau Agustus.” tandasnya.Untuk diketahui, Liga Prancis 2019/2020 sudah menyelesaikan hingga 28 pertandingan dengan Paris Saint-Germain masih memimpin di posisi teratas klasemen dengan raihan 68 poin, selisih 12 angka dari pesaing terdekatnya, Marseille.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star