Thu. Jun 4th, 2020

Boca Junior Saingi Atletico Madrid Dapatkan Tanda Tangan Striker Veteran Paris Saint-Germain

Dengan masa kerjanya bersama klub asal Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain bakal habis akhir musim ini, Edinson Cavani disebut masuk dalam bidikan raksasa Liga Argentina, Boca Juniors.

Sebagai informasi, kontrak Cavani bersama Les Parisiens sejatinya bakal habis pada 30 Juni mendatang. Manajemen PSG dikabarkan enggan memberi perpanjangan kontrak kepada penyerang asal Uruguay tersebut karena usianya yang tak bisa dibilang muda lagi, yakni 33 tahun.

Edinson Cavani sendiri adalah top skorer sepanjang masa di PSG. Selama tujuh musim bermain di Parc des Princes, Cavani sukses melesakkan 200 gol dari total 301 penampilannya di semua ajang kompetisi.Tak hanya itu, Cavani juga berhasil membantu PSG menjadi tim yang sangat dominan di Ligue 1 Prancis. Total kontribusi Cavani selama membela PSG adalah lima gelar Liga Prancis, Empat Piala Super Prancis dan Lima Piala Liga Prancis.

Dilansir dari Ovacion Digital, dengan masa kerjanya yang sisa menghitung bulan, Cavani diklaim cukup tertarik dengan peluang dirinya pulang ke Amerika Selatan untuk bermain bersama Boca Juniors setelah 13 tahun lamanya ia merantau di benua Eropa.

Namun, misi Boca untuk bisa mengamankan jasa eks penyerang Napoli ini sepertinya bakal mendapat tantangan berat. Sebab, Atletico Madrid disebut juga tertarik mendatangkan Cavani untuk menggantikan Diego Costa.

Sebagai informasi, Atletico sejatinya sudah sangat dekat mendapatkan Cavani pada bursa transfer paruh musim Januari kemarin.

Namun sayang, hingga jendela transfer ditutup, negosiasi antara pihak Atletico dengan PSG tak menemui kata sepakat. PSG diberitakan meminta tebusan sebesar 25 juta euro, sementara Atletico hanya bersedia membayar sebesar 8,5 juta euro karena menilai kontrak Cavani menyisakan beberapa bulan lagi.

Kendati begitu, beberapa waktu lalu, ibu Cavani sempat menegaskan bahwa proses kepindahan anaknya ke Atletico masih mungkin terwujud pada bursa musim panas nanti.

“Tidak mustahil Edinson ke Atletico musim panas nanti, putraku sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa pergi ke Atletico. Ia berani mengambil resiko dengan tidak dimainkan di PSG dan bersedia dipotong gaji di Atletico. Dia sangat ingin main di bawah arahan Cholo (panggilan Diego Simeone).” ucap Berta Gomez, ibunda Cavani beberapa waktu lalu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
NEWS
Author Rating
51star1star1star1star1star