Thu. Jun 4th, 2020

Akurasi Umpan Trent Alexander-Arnold Dipertanyakan, Kok Bisa?

Trent Alexander-Arnold jelas merupakan mesin assist bagi Liverpool. Namun akurasi umpan pemain didikan akademi Liverpool itu masih dipertanyakan. 

Sebagai seorang bek sayap, Trent memiliki kontribusi yang sangat berbeda. Bukan hanya cakap saat bertahan namun juga lihai membantu serangan. 

Trent bahkan sudah mencetak 14 assist musim ini, dimana 12 diantaranya ia lakukan di Premier League. Trent dengan jumlah assist sama memecahkan rekor assist bek di Premier League. Angka yang ia bubuhkan hanya kalah dari gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang punya 17 assist.

Total Trent sudah mencetak 34 assist dari 125 penampilan atau rata-rata satu assist per 4-5 pertandingan. Statistik yang tidak wajar dilakukan oleh seorang bek sayap.

Namun demikian, Trent masih jauh dari kata sempurna. Opta baru saja melansir statistik terkait passing terburuk di antara pemain lima liga top Eropa, Trent ternyata mendominasi.

Dari total sembilan poin penilaian yang diambil Opta, Trent memimpin di empat lini yakni passing gagal terbanyak (480x), passing gagal di daerah lawan terbanyak (359x), corner dan umpan silang gagal terbanyak (246x) dan terakhir jumlah kehilangan bola terbanyak (867x).

Di sisi lain Trent menjadi satu dari lima pemain dengan umpan kunci dengan mencatat delapan key pass. Selain Trent, ada Julian Brandt, Thiago Alcantara, Jadon Sancho, dan Sergio Busquets yang semua berposisi gelandang atau penyerang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star